Sabtu, 08 Juli 2017

Soal type-a

Tugas :
1.Apakah yang dimaksud system saraf pusat? Sebutkan fungsinya 
2.Apakah yang dimaksud dengan miellin?
3.Apakah fungsi hipotalamus? 4.Berapakah jumlah saraf spinaral? Saraf kronial?
5.Apakah neurotransmiter? Apakah peran/fungsinya?
6.Apa yang dimaksud system saraf otonom?
7.Apa peran system saraf otonom 8.Terbagi menjadi system saraf apa sajakah system saraf otonom? 9.Apakah yang dimaksud dengan potensial aksi?
10.Apakah yang dimaksud dengan gerak refleksi?
_______________________________________
    
        Manajemen risiko adalah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas manusia termasuk: Penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya.

  TQM atau Total Quality Management (Bahasa Indonesia: manajemen kualitas total) adalah strategi manajemen yang ditujukan untuk menanamkan kesadaran kualitas pada semua proses dalam organisasi.

Mutu Rekam Medis

1. Pengertian mutu
Mutu adalah faktor yang mendasar dari pelanggan. Mutu adalah penentuan pelanggan, bukan ketetapan insinyur, pasar atau ketetapan manajemen

_______________________________________
Soal:
2.jelaskanlah apa yg dimaksud dgn informasi kesehatan?
4.sebutkan dan jelaskanlah komponen basis data?
6.jelaskanlah apa yg dimaksud dgn istilah "keamanan komputer"? 8.jelaskanlah perpedaan istilah password dgn enkripsi
10.jelaskan apa yg dimaksud dgn pengalamatan jaringan/ip address 12.jelaskanlah apa yg dimaksud dngn jaringan tanpa kabel

jwb:
2.Informasi kesehatan adalah gabungan perangkat dan prosedur yang digunakan untuk mengelola siklus informasi (mulai dari pengumpulan data sampai pemberian umpan balik informasi) untuk mendukung pelaksanaan tindakan tepat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan kinerja sistem kesehatan.
4.komponen yakni:
a. hardware
b.opening system
c.database
d.database managementsystem
e.user optional sofware
6.keamanan komputer adalah suatu cabang teknologi yang dikenal dengan nama keamanan informasi yang diterapkan pada komputer. sasaran keamanan komputer antara lain adalah sebagai perlindungan informasi terhadap pencurian atau korupsi,atau pemeliharaan ketersediaan,seperti dijabarkan dalam keamanan.
8.password adalah kumpulan karakter atau string yang digunakan oleh pengguna jaringan atau sebuah os yg mendukung banyak pengguna utk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan yg dimiliki oleh jaringan atau sistem tersebut. kata sandi juga dapat diartikan sebagai kata rahasia yang digunakan sebagai pengenal. enkripsi yaitu suatu proses pengaman suatu data yg disembuyikan atau proses plaintext menjadi bentuk yg tdk dapat dimengerti.
10.ip address (internet protocol address)terdiri dari dua bagian,yaitu: network id dan host ip address adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yg dipakai sebagai alamat identifikasi utk tiap komputer host dlm jaringan internet.
12.melakukan suatu hubungan telekomunikasi menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai pengganti media kabel.         
_______________________________________
                   FROZEN
The snow glows white on the mountain tonight,
not a footprint to be seen.
A kingdom of isolation and it looks like I’m the queen.
The wind is howling like this swirling storm inside.
Couldn’t keep it in, Heaven knows I tried.
Don’t let them in, don’t let them see.
Be the good girl you always have to be.
Conceal, don’t feel, don’t let them know.
Well, now they know!

Let it go, let it go!
Can’t hold it back any more.
Let it go, let it go!
Turn away and slam the door.
I don’t care what they’re going to say.
Let the storm rage on.
The cold never bothered me anyway.

It’s funny how some distance,
makes everything seem small.
And the fears that once controlled me, can’t get to me at all
It’s time to see what I can do,
to test the limits and break through.
No right, no wrong, no rules for me.
I’m free!

Let it go, let it go.
I am one with the wind and sky.
Let it go, let it go.
You’ll never see me cry.
Here I’ll stand, and here I’ll stay.
Let the storm rage on.

My power flurries through the air into the ground.
My soul is spiraling in frozen fractals all around
And one thought crystallizes like an icy blast
I’m never going back; the past is in the past!

Let it go, let it go.
And I’ll rise like the break of dawn.
Let it go, let it go
That perfect girl is gone
Here I stand, in the light of day.

Let the storm rage on!
The cold never bothered me anyway…

_____________________________________________________________________________ NOTE :

Manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi Mary Parker Follet ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi Administrasi adalah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan.

Sistem Informasi (SI) adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi.

Dokumentasi adalah sebuah cara yang dilakukan untuk menyediaan dokumen-dokumen dengan menggunakan bukti yang akurat dari pencatatan sumber-sumber informasi khusus dari karangan/ tulisan, wasiat, buku, undang-undang, dan sebagainya.

Dokumen atau sahifah adalah sebuah tulisan yang memuat informasi. Biasanya,dokumen ditulis di kertas dan informasinya ditulis memakai tinta baik memakai tangan atau memakai media elektronik (seperti printer).

Pencatatan adalah kegiatan atau proses pendokumentasian suatu aktivitas dalam bentuk tulisan. Pencatatan dilakukan diatas kertas,disket, pita nama dan pita film. Bentuk catatan dapat berupa tulisan, grafik, gambar dan suara

Penyakit adalah suatu kondisi abnormal yang menyebabkan hilangnya kondisi normal yang sehat.

__________________________________________

Anatomi (berasal dari bahasa Yunani ἀνατομία anatomia, dari ἀνατέμνειν anatemnein, yang berarti memotong) adalah cabang dari biologi yang berhubungan dengan struktur dan organisasi dari makhluk hidup. Terdapat juga anatomi hewan atau zootomi dan anatomi tumbuhan atau fitotomi.

Fisiologi adalah turunan atau cabang dari ilmu biologi. Dalam mempelajari ilmu fisiologi kita pasti berbagi macam sel, jaringan, organ hingga pada system suatu organisme. Mempelajari fisiologisendiri terbagi atas tiga sub besar yaitu fisiologimanusia, fisiologi hewan dan fisiologi tumbuhan.

Patofisiologi adalah ilmu yang mempelajari gangguan fungsi pada organisme yang sakit meliputi asal penyakit, permulaan perjalanan dan akibat.

Terminologi (bahasa Latin: terminus) atau peristilahan adalah ilmu tentang istilah dan penggunaannya. Istilah (bahasa Arab: اصطلاح, iṣṭilāḥ) adalah kata dan gabungan kata yang digunakan dalam konteks tertentu. Kajian terminologi antara lain mencakup pembentukannya serta kaitan istilah dengan suatu budaya.

___________________________________________

Manajemen risiko adalah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas manusia termasuk: Penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya.

TQM atau Total Quality Management (Bahasa Indonesia: manajemen kualitas total) adalah strategi manajemen yang ditujukan untuk menanamkan kesadaran kualitas pada semua proses dalam organisasi.

Mutu Rekam Medis

1. Pengertian mutu Mutu adalah faktor yang mendasar dari pelanggan. Mutu adalah penentuan pelanggan, bukan ketetapan insinyur, pasar atau ketetapan manajemen

_______________________________________

Sistem saraf tepi adalah sistem saraf di luar sistem saraf pusat, untuk menjalankan otot dan organ tubuh. Tidak seperti sistem saraf pusat, sistem saraf tepi tidak dilindungi tulang, membiarkannya rentan terhadap racun dan luka mekanis.

Sistem saraf pusat (SSP) meliputi otak (bahasa Latin: 'ensephalon') dan sumsum tulang belakang (bahasa Latin: 'medulla spinalis'). Keduanya merupakan organ yang sangat lunak, dengan fungsi yang sangat penting maka perlu perlindungan.

Gangguan mental atau penyakit kejiwaan adalah pola psikologis atau perilaku yang pada umumnya terkait dengan stres atau kelainan mental yang tidak dianggap sebagai bagian dari perkembangan normal manusia.

Gangguan seksual atau biasa juga disebut disfungsi seksual adalah tidak berfungsinya secara normal salah satu atau beberapa sistem dalam tubuh yang menyebabkan ketidakpuasan saat melakukan aktifitas seksual, baik itu sendiri maupun bersama pasangan, dimana ketidakpuasan tersebut dapat menurunkan kualitas hidup yang bersangkutan dan bisa menjadi penyebab ketidakharmonisan dalam rumah tangga

__________________________________________

klasifikasi adalah pembagian sesuatu menurut kelas-kelas.Menurut Ilmu Pengetahuan,Klasifikasi adalah Proses pengelompokkan benda berdasarkan ciri-ciri persamaan dan perbedaan.

Kondisi adalah situasi atau keadaan yang ada pada diri individu baik itu diluar maupun didalam dirinya.

Gangguan adalah suatu hal, getaran, atau gelombang yang mendistorsi pengiriman pesan dalam proses komunikasi. Gangguan menyebabkan perbedaan antara pesan yang diterima oleh penerima (receiver) dengan pesan yang dikirimkan oleh sumber (source).

____________________________________________ 08/05/2018 (Sel) Bahasa Inggris II

I. Put the adjective in the right order (6 Point)

    1. funny-a-hat-green-wears-cotton-she

    2. slim-some-she-jeans-European-bought-blue

    3. yellow-car-it-nice-little-is-a-Japanese

    4. attractive-woman-met-tall-an-thin-Japanese-he

    5. watch-silver-Swiss-it-large-expensive-an-is

II. Complete the sentences by using PRESENT TENSE and PRESENT PROGRESSIVE TENSE and PAST TENSE(4 Point)

    1. Tom (have)................a shower right now.

    2. They (not/watch).............Television very often.

    3. Listen! Somebody (sing).............

    4. The earth (rotate)..........the sun

    5. She (be)........angry with me yesterday but noe she (be).....okay

    6. How often (you/read)...........a newspaper?

    7. My mother (not/cook).........anything yesterday

    8. I'm sorry.I (not/understand).............Please speak more slowly.

    9. Water (boil)................at 100 degrees Calsius.

    10. What (you/do)............a few days ago?

III. Change the active to the passive sentence (6 Point)

    1. The doctor has injected antibiotics to the patient

    2. The cardiologists are observing the symptom of tuberculosis

    3. He did not drink some medicines yesterday

    4. Does the nurse carry the baby in her arms?

    5. The medical report will show anemic syndrome

-----GOOD LUCK-----


Tugas Kelompok V

Quiz

Date :05 ‎Mei ‎2018, ‏‎10:48:32
  1. . They wont……to school soon.
    • a. be go

      b. went

      c. go

  2. . …..we come together?
    • a. what

      b. are

      c. shall

  3. . The thesis…..written by me.
    • a. is

      b. will

      c. will be

  4. . They translated some old documents last week. What is the passive form of this sentence?
    • a. some old documents are translated by them last week.

      b. some old documents have been translated by them last week.

      c. some old documents were being translated by them last week.

      d. some old documents were translated by them last week.

      e. some old documents been translated by them last week.

  5. . we’ll be visiting our grandmother next week. What is the passive form of sentece?
    • a. our grandmother will be being visited by us next week

      b. our grandmother will be visited by us next week

      c. our grandmother would be visited by us next week

      d. our grandmother would be being visited by usnext week

      e. our grandmother would have been visited by us next week

Tidak ada komentar:

Posting Komentar